Monday, November 19, 2007

Pria Sejati

Gw punya seseorang yang dekat dalam hidup gw. Beliau adalah orang yang berpengalaman, unbeatable on every situation, know how to control people, and he is damn rich. Unfortunately, ia punya kelemahan. Yes, nobody's perfect. Beliau tidak mengerti perasaan wanita. Gw pernah coba bicarakan hal ini dengannya, namun ia tetap bersikeras. Ini adalah kesalahan yang sering dilakukan setiap cowo.

Gw sadar gw bukan orang yang paling hebat. Gw juga terus belajar memahami wanita. Yang sulit adalah membuat orang lain mau ikut belajar.

Sembari menulis blog ini, gw juga menyusun framework untuk mengajari teman gw ini. Gw berusaha mengarahkannya menjadi pribadi yang lebih baik. Namun ternyata membuatnya mau belajar bukan hal yang mudah. Orang besar merasa ia yang paling benar.

Berikut adalah hal-hal yang tersimpan dalam benak gw. Gw yakin sebagian dari hal-hal berikut sudah dipenuhi olehnya.



Pria sejati tidak takut untuk berdebat ketika ia benar.

Pria sejati bisa mengontrol emosinya dalam keadaan apapun.

Pria sejati mau mengakui kesalahannya.

Pria sejati tahu kapan ia harus diam.

Pria sejati mau mendengarkan.

Pria sejati tidak pernah ngambek.

Pria sejati terus berpikir di saat-saat sulit.

Pria sejati mempertanggungjawabkan setiap perbuatannya.

Pria sejati tidak memaksa, Pria sejati mengarahkan wanita.

"Pria sejati tidak memperkosa, wanita yang rela memberikannya" ~quoting my fabulous friend.

"Pria sejati nggak akan mengambil kesempatan dalam kesempitan" ~quoting my mysterious friend.

6 comments:

Anonymous said...

"Pria sejati tidak memperkosa, wanita yang rela memberikannya"

=====> dan pria sejati nggak akan mengambil kesempatan dalam kesempitan:p~~~~~

Anonymous said...

@clarinta

have a time with real guy is absoultely not a "kesempitan situation"...

jadi gak ada salahnya donk kalo menikmati sama - sama :)

Anonymous said...

clarinta?kayak yang kenal dech;)

pria sejati: absolutely kale.

Anonymous said...

wah ternyata bill adalah guru pria sejati..hahaha

Bill Suhaedy said...

Hahaha.. ngga lah. Cuma mau belajar menjadi lebih baik saja.

decky said...

thx ya , gue jadi bisa belajar dari kata2 lo untuk mengerti tentang wanita.