Friday, November 30, 2007

Sakit Hati

Dua hari lalu, seorang teman share his / her mind via YM...


[14:38] **********: Kamu pernah sakit hati gak?
[14:38] ***bill**: Hmm.. sering.
[14:40] **********: Kenapa y rasa sakitnya kok di dada? Organ apa y?
[14:40] ***bill**: Hmm.. menyumbat darah dari jantung
[14:43] **********: Gimana y biar ga sakit hati? Memangnya ada y orang yang terlalu biasa sakit hati sampai2 jadi mati rasa?
[14:43] ***bill**: Nope
[14:46] **********: Lalu..gimana caranya biar gak sakit hati? Apakah dengan tidak membuka hati?
[14:46] ***bill**: No, you can't close ur heart.
[14:47] **********: Lalu?
[14:48] ***bill**: Biarkan saja hati lu sakit.
[14:49] **********: Tapi kan jadi mengganggu aktivitas yang lain? Well, kalau aku sih kayak gitu...
[14:49] ***bill**: Kalau kata seseorang yang gw sayang, "nikmati saja rasa sakit itu karena rasa sakit itu tidak selalu terjadi setiap hari" :)
[14:57] ***bill**: Hmm.. bagaimana kalau lu merenung
[14:59] **********: Merenung? Setiap waktu, bill, aku melakukannya. Yang paling tidak bisa kulakukan itu adalah mengontrol diri untuk tidak melakukan kesalahan yang sama...
[14:59] ***bill*: Hahaha.. looks like i've done the same mistakes in these few days


Berbahagialah orang yang pernah merasakan sakit hati karena tidak semua orang pernah merasakan hal yang serupa. Whenever you're falling in love with someone, being hurt is inevitable. You will monitor his / her every single action, and eventually you'll find out his / her mistakes upon you. Tapi pertanyaannya: apakah semua orang pernah jatuh cinta? Kalau kamu pernah jatuh cinta, apakah itu terjadi setiap hari?

Kontrol diri untuk tidak melakukan kesalahan yang sama. Hmm.. sesuai dengan yang baru saja saya alami. Saya sendiri sering kali tanpa sadar melakukan kesalahan serupa, dan telah menyebabkan seseorang terluka. But I continue learning.


I'm not a perfect person
There's many things I wish I didn't do
But I continue learning
I never meant to do those things to you
http://liriklagucinta.blogspot.com/2007/11/hoobastank-reason.html


Well anyway, rasa sakit hati pasti dirasakan semua orang. Sakit hati tidak selalu dalam konteks cinta, tapi juga bisa dalam konteks pekerjaan atau kuliah. Beberapa hari yang lalu, juga ada seorang teman yang share tentang hubungannya dengan atasan dalam pekerjaan yang menimbulkan sakit hati.

Hati-hati! Ketika kita sakit hati, kita mudah tergoda untuk menyalahkan seseorang. Lalu siapa yang salah? Ternyata sering kali sumbernya tidak berasal dari luar. Tanyakan pada diri sendiri. Nilailah diri sendiri. Renungkan. Find the real solution for yourself.

"I'm not blaming you. It's just there is something missing" - quoting my fabulous lecturer



4 comments:

altamyer said...

understandable, Bill.. Cool one!

Bill Suhaedy said...

Hmm.. which one cool my friend?

someone said...

ah teori itu, bro. Gemana bs nikmati, sakit hati itu kagak enak.

Bill Suhaedy said...

@someone: Yup.. yang namanya sakit pasti ga enak. Tapi coba kita lihat hikmahnya dari perspektif yang lain. Banyak lho pelajaran yang bisa diambil ketika kita sakit hati. :)